Jumat, Mei 16, 2008

Hari Ini Pengumuman Hasil Verifikasi Calon Gubernur Bali di KPUD Bali

Denpasar-Hari ini (16/05) KPUD Bali mengumumkan hasil verifikasi dari ketiga pasangan bakal calon Gubernur Bali, Pastika-Yoga, Winasa-Alit, dan Cok Budi Suryawan-Nyoman Suweta.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Bali. Ketiga pasangan bakal calon GUbernur Bali ini sudah memenuhi syarat. Namun daftar kekayaan ketiga pasang bakal calon gubernur tersebut masih diverifikasi oleh KPK. "Daftar kekayaan para bakal calon gubernur sudah kami serahkan kepada KPK dan sampai saat ini masih dalam proses verifikasi. Dipastikan hasil tersebut sudah ada di kami sebelum jadwal pencoblosan" jelas Ketua KPUD Bali Bpk. Wisnu.

Gabungan partai yang mendukung para pasangan bakal calon gubernur juga diverifikasi oleh KPUD Bali, dengan hasil dari Koalisi Kebangkitan Baliyang mengusung Winasa-ALit, dengan jumlah partai pendukung 13 partai, hanya satu partai yang tidak memenuhi syarat yaitu Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan. Sedangkan gabungan partai dari Koalisi Rakyat Bali yang mengusung pasangan bakal calon gubernur Cok Budi Suryawan-Nyoman Suweta, dari lima partai yang mendukung semuanya memenuhi syarat.

Agenda selanjutnya dari KPUD Bali untuk tanggal 20-26 Mei nanti adalah masa penetapan dan sekaligus pengundian nomor pasangan calon gubernur."Jadi setelah tanggal 26 Mei nanti baru ada calon gubernur sedangkan saat ini baru sebatas bakal calon saja" jelas Bpk. Joane (panwas pilkada Bali).

Tidak ada komentar: