Sabtu, Mei 24, 2008

Aksi Solidaritas ARDHAM

Denpasar-Meskipun kenaikan BBM telah resmi diumumkan semalam namun aksi mahasiswa yang tergabung dalam ARDHAM (Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi dan HAM) untuk terus turun ke jalan sampai tuntutan mereka dipenuhi.Dalam aksi damai dan konfrensi pers yang digelar oleh ARDHAM di depan kampus Universitas Udayana Denpasar hari ini (24/05).

Meskipun pemerintah telah resmi menaikan BBM hari ini tetapi aksi dari mahasiswa yang tergabung dalam ARDHAM untuk terus turun ke jalan akan terus dilakukan. "kami akan terus menyuarakan suara rakyat untuk terus menolak kenaikan BBM" ungkap Haris di sela-sela jumpa pers dengan para wartawan. Selain itu mereka juga akan terus melakukan aksi ini dengan jumlah massa yang lebih banyak dari sekarang ini.

Aksi damai dan aksi tutup mulut ini dilakukan oleh para mahasiswa sebagai aksi solidaritas atas ditahannya sejumlah mahasiswa oleh pemerintah dan aparat. Menurut Haris aparat telah melakukan represifitas berlebihan terhadap mahasiswa sehingga dibeberapa daerah terjadi penagkapan mahasiswa oleh aparat.
Sebelum menyelesaikan aksinya para mahasiswa berjalan ketengah jalan untuk melakukan orasi dan menyanyikan lagu perjuangan.

Tidak ada komentar: