Jumat, Mei 09, 2008

Megawati Sumbang Bibit Padi Untuk Petani Denpasar


Denpasar-Masih dalam rangka mengawal paket calon gubernur Bali Pastika-Puspayoga. Megawati hari ini (09/05) melakukan kunjungan di dua tempat, pasar Badung dan Desa Adat Kertalangu.

Kunjungan Megawati ke Pasar Badung Denpasar disambut dengan tepuk tangan para pedagang yang terlihat sangat antusias sekali menyambut mantan presiden RI ini. Suasana di dalam pasar menjadi sangat padat dan sesekali saling dorong mendorong karena beberapa pedagang berusaha untuk bersalaman dan mengambil gambar beliau. Dalam kunjungannya itu Megawati sempat membeli alpukat dari seorang pedagang buah-buahan.

Megawati kemudian melanjutkan kunjungannya menuju desa adat kertalangu untuk berjumpa dan berbincang-bincang dengan para petani disana. Dalam kunjungannya yang kedua ini beliau memberi kesempatan kepada para petani untuk menyampaikan keluhan mereka. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh putu gede anjaya, dirinya mejelaskan bahwa para petani di Denpasar sangat membutuhkan bibit unggul padi MSP (Mari Sejahterakan Petani). Dirinya juga sangat prihatin saat para petani memanen padi mereka, ternyata harga gabah turun. "Selain itu masih banyak para petani yang buta huruf" tambah Made Badre.

Menjawab pertanyaan Putu, megawati kemudian memberikan bantuan bibit padi kepada para petani di Denpasar sebanyak 50 ton yang akan dibagikan secara bertahap mulai dari bulan Juni sampai Desember nanti. Teknis pembagian padi akan diserahkan kepada subak yang disesuaikan dengan luas lahan tanam tiap-tiap daerah.

Ketika ditanyai menyangkut masalah kenaikkan BBM BU Mega tidak begitu banyak menjawab. Hanya dirinya juga tidak setuju jika BBM dinaikkan dan merugikan masyarakat. "Jangan sampai kenaikkan BBM merugikan masyarakat"ungkapnya.

Tidak ada komentar: