Sabtu, Maret 08, 2008

Dreamland


"Emang bener-bener Dream Land.."
Gak kebayang akhirnya bisa mampir ke dreamland . Soalnya penasaran bener kayak apa sih tempatnya, kok dijadiin rekomendasi tempat terus. Sebelumnya emang ada yang pernah bilang ke saya , " Om.. kalo ke Bali, coba deh ke dreamland ", terus saya jawab " emang di sono ada apaan mba?". "ada pantai doank om". "lha terus bedanya apa donk ama kuta , dan sanur?". Dengan muka yang sumringah si mbaknya ngebalas,"ya beda om, di sono, pantainya masih virgin, masih belum kejamah deh,". Gantian saya yang sumringah "beneran masih virgin, ckck, mantabs, ntar deh om sempetin ke sono". Namanya perjaka begitu dapaet info kayak begitu langsung saja saya meluncur ke TKP. Sampai disana , saya semakin bingung. Mana yang katanya si mba yang pantainya virgin itu, kok udah ada celana dalam, sendal, plus berbagai macam jenis sampah dari A ampe Z ada semua. Gak cuma itu, bekas-bekas reruntuhan warung yang ngerusak pemandangan juga. Dulu kata orang-orang disana, warung-warung itulah yang negbersihin dan ngerawat ni pantai . Sekarang udah berubah dan dipindahin. Nah sialnya lagi warung-warung yang baru, ngasih tarif mahal banget, masa cuman buat kencing aja kita kudu bayar Rp. 5000. Gila, dufan aja gak setega itu kalo ngasih harga, emang kutu kupret juga tuh orang-orang disana. Akhirnya gak lama saya disana, saya lagsung cabut pulang dengan hati yang sedikit kecewa plus tongkol eh dongkol pak. Sambil mengingat kata-kata si mba, saya pun ngomel-ngomel dalam hati " mananya yang virgin mba, ini mah udah kewer-kewer.."he he he.

1 komentar:

boy_Zone mengatakan...

salam hangat dari Kupang!!!

kadang-kadang itu lah kelemahan kita. ada cukup banyak modal yang bisa dijual tapi "diobral" dengan harga yang rendah. pengalaman seperti itu mungkin bukan cuma bang "perjaka" yang mengalami. punya "keperawanan" tapi susah banget ngerawat dan mempertahankannya. Indah tapi tidak dirawat, ya kecewa jadinya. tidak bakal balik lagi deh ke dreamland..

kelemahan kedua, seakan-akan modal itu hanya akan bertahan sehari saja, dan tidak bersabar untuk meraup keuntungan yang abadi dan berkelanjutan. maksudnya, banyak sekali hal-hal yang di luar kebiasaan yang membuat kecewa konsumen. misalnya harga makanan yang terlalu tinggi, ongkos kencing yang "ereksi" terlalu tinggi, atau jasa-jasa yang dipatok tidak masuk akal. pengunjung merasa hanya ditelanjangi badannya namun tidak mendapatkan kepuasan secara maksimal. padahal kalau memberikan harga yang pantas, saya yakin orang akan balik lagi ke tempat tersebut.

alhasil, orang tidak akan kembali lagi karena hasratnya tidak sebanding dengan servisnya.

intinya, mungkin kita terlalu sering sengsara sehingga menggunakan "aji mumpung". MUMPUNG ADA YANG DATANG, TARIK KEUNTUNGAN SETINGGI-TINGGINYA.